Saturday, November 20, 2010

WAMENA GANTENG RINGTONE PENYEBAB KERUSUHAN PAPUA

WAMENA GANTENG RINGTONE PENYEBAB KERUSUHAN PAPUA
Beredarnya ringtone Wamena Genteng penyebab warga suku Wamena dan Yoka di Kampung Yoka, Ekspo Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua bentrok. Dan kini Polda Papua masih mengusut peristiwa kerusuhan tersebut. Empat pelaku telah ditahan oleh aparat di antaranya pencipta lagu Wamema Ganteng, dan tiga penyanyi.

Sementara, pencipta lagu nada dering berjudul "Wamena Ganteng", perekam serta penyebar yang memicu kerusuhan telah ditahan aparat kepolisian. Namun, kondisi psikologis keempat pelaku saat ini masih mengalami gangguan mental berat.

"Para pelaku tidak menyangka perbuatannya menimbulkan konflik antar warga suku Wamena dan Yoka yang berujung dengan aksi pembakaran dan pengrusakan pemukiman warga Kampung Yoka pada 17 November lalu," kata Kapolda Papua Irjen Bekto Soeprapto, Sabtu (20/11).

Ia mengatakan, proses hukum keempat pelaku masih berjalan, walaupun memerlukan bantuan psikolog khususnya pemeriksaan terhadap pencipta lagu yang mengalami stress luar biasa. Pencipta lagu menganggap lagu tersebut sekadar mengolok-olok (cerita lucu).

"Pencipta lagu tidak menyangka kalau perbuatannya berakibat ratusan warga kampung Yoka kehilangan tempat tinggal dan harta benda," ujarnya.

Kondisi, lanjut Kapolda, keamanan di pemukiman warga Kampung Yoka telah berhasil dikendalikan aparat keamanan. Aparat keamanan masih disiagakan di Kampung Yoka disebabkan belum ada kesepakatan perdamaian antar warga suku Yoka dan Wamena yang bertikai.

"Kalau saya orang suku Wamena kalau mendengar lagu tersebut akan marah juga. Tapi membakar rumah orang yang tidak berdosa juga merupakan tindak pidana. Polisi masih memburu para pelaku pembakaran dan pengrusakan rumah warga Kampung Yoka," jelasnya.

Menurut Kapolda, pelaku pembuat lagu bukan saja dari warga asal suku tertentu yakni Yoka saja, melainkan juga yang berasal dari Sulawesi dan Maluku.

"Kami masih mengusut lebih dalam apakah ada aktor intelektual sehingga lagu ringtone ini membawa keributan," tuturnya

Jadi penasaran sama ringtone wamena ganteng tersebut, ada ga ya yang mempunyai link download ringtone wamena ganteng tersebut... kalau tidak ada mending dengarkan lagu MP3 mbah maridjan sambil maen Game, silahkan download game pc gratis terlengkap full version di sini ... (kalau mau ikutan maen juga he..he..he..)
[mediaindonesia.com]

No comments:

Post a Comment