Tuesday, November 8, 2011

Video Motor Amfibi Di Banjir Thailand

Video Motor Amfibi Di Banjir Thailand


Banjir bandang yang melanda Thailand hingga kini belum juga surut. Tak ayal ini membuat transportasi di Bangkok lumpuh total, masyarakat pun terisolasi.

Namun, ada salah satu cara unik yang dilakukan seorang pria di Thailand, untuk bisa leluasa bergerak dan menerobos banjir yang memiliki ketinggian hingga 1,5 meter.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu 9 November 2011, pria yang tidak disebutkan namanya itu, sengaja membuat khusus motor 'amfibi' yang dapat bergerak bebas melewati hadangan banjir.

Motor sport Honda CBR 150 cc itu sengaja dimodifikasi sedikit agar tidak mogok saat melintasi banjir. Salah satunya dengan memasang selang di bagian knalpot, agar air tidak masuk ke bagian itu. Selang tersebut kemudian ditaruh di atas bodi motor yang tidak bisa terjangkau oleh air.
Berikut Video nya :

Video Motor Amfibi Di Banjir Thailand
Selang juga dipasang di bagian kaburator mesin. Fungsinya juga sama, agar air tidak dapat masuk. Tetapi, selang di bagian ini ditaruh di bagian depan kemudi setir.
Video Motor Amfibi Di Banjir Thailand
Motor 'amfibi' ini terbilang sukses dan dapat diandalkan warga untuk mengambil bantuan makan serta obat-obatan. Tidak hanya itu, motor tersebut juga digunakan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir di rumahnya. [vivanews.com]

No comments:

Post a Comment