Saturday, November 26, 2011

Inilah Smartphone Kolaborasi Facebook dan HTC



Smartphone memang saat ini sedang berada di puncak jenis handphone yang paling laku dipasaran. Banyaknya masyarakat yang menggilai smartphone lantaran handphone jenis ini memiliki kemampuan teknologi yang sangat canggih dan mutakhir. Disamping teknologinya tersebut, smartphone digilai lantaran penggunaannya yang mudah dan bisa sangat lancar berinteraksi dengan internet. Pesatnya pembelian atas model handphone jenis smartphone di dunia memang membuat para produsen elektronik berbondong-bondong menelurkan smartphone buatan mereka.

Jenis smartphone Blackberry, Nokia, Samsung, Sony Ericson, dll merupakan produsen-produsen smartphone yang terlaris di Indonesia bahkan di dunia. Menurut mata bisnis, membuat smartphone disaat-saat seperti ini memang sangat dipastikan produsen akan mendapatkan untung yang besar. Yang menghebohkan adalah demam smartphone ini bukan saja menarik pihak produsen elektronik saja tapi jugamenarik perhatian situs jejaring sosial terbesar yaituFacebook.


Tahun lalu, ada banyak rumor bahwa Facebook sedang bekerja untuk membangun sebuah smartphonenya sendiri. Rumor itu berlanjut  ketika AllThingsD mengatakan Facebook telah belajar dan bekerja sama dengan HTC untuk membuat smartphone baru. Smartphone ini kabarnya akan diberi kode nama “BUFFY”,  perangkat ini akan menjalankan versi modifikasi dari Android, dan  yang  jelas akan menempatkan fitur utama Facebook tepat di bagian depan dari smartphone yang diberi nama  BUFFY. Kedua perusahaan juga bekerja untuk menambah dukungan sehingga pengembang dapat menulis aplikasi HTML5 untuk smartphone ini. "Strategi mobile kami adalah sederhana, kami pikir setiap perangkat mobile lebih baik jika menggunakan fitur langsung yang terhubung dengan jejaring social," kata seorang juru bicara Facebook AllThingsD.


"Kami bekerja di industri ponsel secara keseluruhan, dengan operator, produsen perangkat keras, penyedia OS, dan pengembangkan aplikasi untuk membawa pengalaman sosial yang kuat kepada lebih banyak orang di seluruh dunia". Facebook  telah berulang kali membantah kepentingan dalam menciptakan perangkat sendiri dengan menggunakan merek mereka, tapi dengan mengutip pernyataan dari juru bicara Facebook, tampaknya bisa saja realisasi smartphone facebook benar-benar terjadi. Well.. kita liat aja nih gimana teknologi dan asiknya bermain dengan smartphone karya Facebook dan HTC ini. Mungkin kita akan bisa berfacebook ria dengan gratis atau mendapatkan aplikasi facebook dengan mudah dan cepat.

No comments:

Post a Comment