Sunday, November 13, 2011

Inilah 10 Penjara Paling Populer Dan Bersejarah Didunia

Inilah 10 Penjara Paling Populer Dan Bersejarah Didunia


Sepanjang waktu penjara telah digunakan untuk memenjarakan berbagai orang dari penjahat keras kepada mereka yang menentang rezim politik saat ini. Beberapa penjara ini telah menjadi terkenal karena narapidana terkenal mereka, perlakuan barbar mereka terhadap tahanan dan kadang-kadang karena berusaha melarikan diri berani bahwa beberapa tamu mereka dibuat. Gambaran dari penjara paling terkenal di dunia.

1. Alcatraz, United States
Alcatraz, mungkin penjara paling terkenal di Amerika Serikat, adalah penjara keamanan maksimum minimum hak pertama dari negara tersebut. Ini adalah rumah bagi beberapa penjahat paling terkenal pada waktu itu termasuk Al Capone dan Mesin Gun Kelly. Terletak di sebuah pulau berbatu yang dikelilingi oleh air dingin Teluk San Francisco, Alcatraz diyakini tak terhindarkan. Dari 36 pria yang mencoba melarikan diri, 23 tertangkap, 6 ditembak dan tewas, dan 2 tenggelam. Para 5 yang tersisa tidak pernah terlihat lagi setelah usaha melarikan diri mereka dan diyakini bahwa mereka tenggelam. Tubuh mereka tidak pernah pulih.

2. Tower of London, United Kingdom
Sekarang rumah ke Permata Mahkota Kerajaan Inggris, Tower of London menjabat sebagai penjara dari 1100 ke pertengahan abad kedua puluh. Hal ini telah menyebabkan kalimat "dikirim ke Tower", yang berarti dipenjarakan. Tahanan terkenal termasuk Sir Thomas More, Raja Henry VI, Anne Boleyn dan Catherine Howard (istri dari Raja Henry VIII) dan Rudolph Hess. Menara London konon bangunan paling berhantu di Inggris. Ada cerita tentang hantu, termasuk Anne Boleyn, menghuni menara.

3. Devil's Island, French Guiana
Pertama kali dibuka pada tahun 1852 di bawah pemerintahan Kaisar Napoleon III, Iblis koloni Pulau pidana merupakan salah satu penjara paling terkenal dalam sejarah. Selama 94 tahun beroperasi, ini penjara bersejarah adalah rumah bagi semua orang dari tahanan politik untuk penjahat mengeras. Tahanan yang berusaha melarikan diri menghadapi piranha yang dipenuhi sungai dan hutan tebal. Otobiografi mantan tahanan Charrière Henri menjelaskan berbagai upaya melarikan diri diduga. Pada tahun 1973 buku itu dibuat menjadi film Papillon dibintangi Steve McQueen dan Dustin Hoffman.

4. Chateau d'If, France
Chateau d'Jika di Perancis terkenal melalui penggunaannya sebagai pengaturan dalam buku "The Count Monte Cristo" yang ditulis oleh Alexander Dumas. Dari 1634 sampai akhir abad ke-19, chateau yang disajikan sebagai tempat pembuangan tahanan agama dan politik. Mengikuti kebiasaan waktu itu, tahanan dengan kekayaan atau kelas menerima pengobatan yang lebih baik daripada yang kurang beruntung. Namun, mereka sering harus membayar untuk hak istimewa. Itu adalah demiliterisasi dan dibuka untuk umum pada tahun 1890 dan sekarang salah satu penjara paling terkenal di dunia.

5. Goree Island, Senegal
Ribuan budak melewati Pulau Goree di Senegal sebelum Prancis menghapuskan perdagangan budak pada tahun 1848. Maison des Esclaves, lebih dikenal sebagai House of Budak, hanyalah salah satu tempat di pulau yang diadakan budak sebelum mereka ditempatkan di kapal menuju Dunia Baru. Museum ini sekarang berfungsi sebagai tempat ziarah bagi banyak Afrika-Amerika menelusuri akar mereka.

6. Robben Island, South Africa
Terletak hanya di lepas pantai Cape Town, Afrika Selatan, Pulau Robben telah melayani banyak fungsi selama bertahun-tahun, termasuk koloni kusta pada satu titik. Namun, paling dikenal untuk melayani sebagai penjara di bawah rezim apartheid. Tokoh terkenal seperti Nelson Mandela dan Kgalema Motlanthe adalah hanya beberapa tahanan politik yang menghabiskan waktu di sana.
Hari Robben Island adalah sebuah tujuan wisata yang populer dan dapat dicapai dengan feri dari Cape Town. Pulau adalah daerah peternakan penting bagi koloni Penguin besar Afrika.

7. Elmina Castle, Ghana
Dibangun pada tahun 1492, Elmina Puri di Ghana adalah bangunan tertua di selatan Eropa keberadaan Sahara. Selama lebih dari tiga ratus tahun, ia menjabat sebagai daerah memegang untuk orang-orang ditangkap melawan kehendak mereka untuk dijual sebagai budak. Hal itu tidak biasa bagi budak untuk berbagi sel dengan sebanyak 200 orang lain, bersama dengan ruang yang sempit bahkan tidak cukup untuk berbaring. Pada abad ke-18, lebih dari 30.000 budak melewati Pintu No Return setiap tahun.

8. Port Arthur, Australia
Port Arthur adalah mantan narapidana koloni di Tasmania. Dari 1833, sampai tahun 1850-an, itu adalah tujuan untuk tersulit dari Inggris dan Irlandia penjahat dihukum dan narapidana memberontak dari penjara lain. Saat ini, reruntuhan yang sangat dikenali masih banyak, termasuk lembaga pemasyarakatan, rumah sakit, rumah sakit jiwa, dan sebuah gereja dibangun oleh para narapidana. Pada tahun 1996 Port Arthur menjadi lokasi pembantaian senjata paling mematikan Australia ketika penembak tunggal menembaki pengunjung, menewaskan 35 orang.

9. Tuol Sleng Genocide Museum, Cambodia
Dikonversi pada tahun 1975 oleh rezim Khmer Merah dari apa yang pernah sekolah tinggi, Tuol Sleng mungkin salah satu penjara yang paling mengerikan di dunia. Tahanan secara rutin disiksa untuk memaksa pengakuan apa pun kejahatan yang mereka telah dituduh. Begitu mereka mengaku dan mengajukan nama komplotan, mereka kemudian dieksekusi. Dari lebih dari 17.000 orang dipenjara dari Tuol Sleng dalam empat tahun itu dioperasikan, hanya ada beberapa diketahui selamat. Setelah tentara Vietnam menemukan penjara Tuol Sleng pada tahun 1979 berubah ke sebuah museum sejarah kenang-kenangan tindakan rezim Khmer Merah.

10. Hanoi Hilton, Vietnam
The Hoa Loa Prison, sarcastically coined the Hanoi Hilton by American POWs, was originally built by the French to house Vietnamese political prisoners. The North Vietnamese Army later used the prison to house prisoners of war during the Vietnam War. Prisoners incarcerated there were subject to torture, starvation, and even murder. Well known figures such as Senator John McCain, James Stockdale and Bud Day were just a few of the many prisoners of war that spent time in this prison. In 1999 a Hilton Hotel opened in Hanoi and was carefully named the Hilton Hanoi Opera Hotel.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10699622

No comments:

Post a Comment