Sunday, June 19, 2011

Arti Sebuah Mimpi - Arti Daripada Mimpi

Arti Sebuah Mimpi - Arti Daripada Mimpi

Arti Sebuah Mimpi - Arti Dari Pada Mimpi - Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat. Arti Mimpi kadang muda di tebak kadang sulit juga ditebak, untuk itu kebanyaka orang jika memimpikan sesuatu pastilah mencari seseorang untuk menafsirkan mimpinya itu apalagi Mimpi itu tentang perasaan Cinta.

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Dan ilmu yang mempelajari mimpi disebut onoirologi. Michael Vigo, penulis dari situs analis mimpi, DreamMoods.com *mencoba* mengartikan beberapa mimpi buruk yang paling sering dialami :

Mimpi Ditembak senjata api; Artinya Anda sedang merasa terkonfrontir dalam kehidupan nyata. Anda merasa sebagai korban dalam beberapa situasi.

Mimpi Terperangkap; Artinya bahwa Anda merasa terkungkung dan tidak bebas mengeluarkan pendapat Anda, baik itu di pekerjaan, dalam kesehatan, atau dalam hubungan personal. Anda mungkin berada dalam sebuah rutinitas dan lelah dengan monotonnya keseharian.

Mimpi Tenggelam; Artinya Anda merasa kelelahan akan emosi. Masalah yang menekan bisa jadi kembali dan menghantui Anda. Anda bisa jadi terlalu cepat dalam berusaha mencari tahu isi pikiran terdalam Anda. Anda sebaiknya bertindak lebih waspada dan perlahan. Jika dalam mimpi, Anda tenggelam hingga meninggal, maka ini berarti sebuah kelahiran kembali. Jika Anda berhasil keluar dari kolam atau lautan yang menenggelamkan Anda, maka hal ini menandakan sebuah keberhasilan untuk keluar dari situasi yang mencekam Anda di kehidupan nyata.

Mimpi Kematian Anda; Artinya ada perubahan besar yang menanti Anda. Dalam sisi negatifnya, memimpikan kematian Anda bisa jadi menjelaskan keterlibatan dalam sebuah hubungan yang menyakitkan atau tidak sehat, serta perlakuan yang destruktif.

Mimpi Dikejar-kejar; Artinya bahwa Anda sedang menghindari sebuah situasi yang tak bisa Anda taklukkan. Ini merupakan sebuah bentuk insecurity. Secara khusus, untuk memimpikan bahwa Anda dikejar-kejar oleh sebuah binatang menggambarkan bahwa Anda sedang menahan diri dari kemarahan atau ekspresi diri yang tak Anda sadari, yang kemudian terwakili oleh binatang tadi. Atau, bisa juga mengartikan bahwa Anda sedang berlari menjauh dari sebuah ketakutan yang amat sangat.

Mimpi Kiamat; Artinya bahwa Anda bisa jadi sedang merasa rapuh dan rentan dalam suatu situasi.

Mimpi Tidak bisa bernapas; Artinya bahwa tubuh Anda sedang merasa kelelahan yang amat sangat.

No comments:

Post a Comment