Tuesday, October 19, 2010

DOWNLOAD KAMUS BAHASA INDONESIA OFFLINE

Kamus Bahasa Indonesia Offline - Selama ini kalau ada tugas tentang bahasa Indonesia terkendala karena harus membeli kamus di toko buku (mending buat jajan kali ya...). Nah sekarang sudah ada kamus bahasa Indonesia yang dapat di download secara gratis dan dapat digunakan secara offline. Jadi tinggal download kamus bahasa offline trus tinggal di pasang ke laptop ataupun PC.

KAMUS BAHASA INDONESIA OFFLINE

Database KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia Offline dari kamus ini merupakan versi offline dari KBBI edisi III yang diterbitkan oleh Pusat Bahasa Diknas. KBBI offline ini dibuat oleh programmer Indonesia yaitu, Ebta Setiawan dengan menggunakan bahasa pemrograman Delphi. Untuk menggunakan kamus KBBI offline ini tidak perlu dilakukan instalasi karena aplikasi kamus ini bersifat portable atau tidak perlu diinstall dan dapat langsung digunakan pada perangkat komputer atau laptop Anda.

Saat ini baru tersedia KBBI versi 1.1. Untuk penggunaan kamus ini tinggal dijalankan aplikasi KBBI, kemudian ketikkan kata yang ingin dicari, selanjutnya tekan tombol Enter, maka akan ditampilkan penjelasan dari kosa kata yang ingin dicari seperti halnya di kamus dalam bentuk buku.

DOWNLOAD KAMUS BAHASA INDONESIA OFFLINE SINI atau SINI

[ebsoft.web.id]

No comments:

Post a Comment