Wednesday, November 25, 2009

Mencoba Blogger-O-Matic

Dalam forum GetRich saya membaca artikel mengenai Blogger-O-Matic. Berikut tulisannya:

Memang sih, kalau mau jualan link dari domain ber-PR tinggi yang menggunakan hosting luar gratisan kayak BlogSpot.com resikonya yah nggak bisa instal plugin, jadi anda harus mengisi blog secara copy-paste manual (kalau males nulis konten, bagus-bagus klo mau nulis sendiri). Hehehe.

Tapi belakangan hal ini juga bisa ditangani koq, at least, berkat kebaikan hati Google yang memberikan kemudahan fitur posting melalui pengiriman email/pesan di handphone yang bisa langsung diteruskan sebagai postingan di blog. Hohoho.

Cara set nya juga mudah koq:
1. Lakukan login di BlogSpot.com
2. Perhatikan gambar kotak surat kecil, pada halaman awal login anda!
3. Lakukan klik pada tombol tersebut
4. Disana, lakukan lah pembuatan kotak email baru di Blogger.com sesuai instruksi
5. Buka http://www.feedmyinbox.com
6. Registrasikan alamat web yang ingin anda colong feednya + masukan email Blogger anda tadi
7. Lakukan konfirmasi email
8. Apabila masih kurang atau tidak bisa, coba lakukan pendaftaran email anda ke RSS-RSS web yang ingin anda colong konten nya secara manual - sebab, beberapa laporan mengatakan FeedMyInbox telah di anggap spam oleh pihak Blogger, namun saya pribadi masih bisa melakukan nya! However, manual feed registration is another way to go!
Tulisan diatas sangat mengejutkan buat saya. Selama ini kita mengetahui kayaknya cuman ada WP-O-Matic. Cerita mengenai Blogger-O-Matic masih baru buat saya.

Berbekal ilmu dari Master kondang ini, saya langsung uji coba.

Artikel ini saya posting, karena saya menaruh link RSS dari blog ini agar bisa menjadi Blogger-O-Matic di salah satu blog saya yang lain.

Alhasil..... (tunggu lagi dicoba...ne)


No comments:

Post a Comment